400 Peserta Ramaikan Turnamen Golf Yang Digelar New Kuta Golf



banner 160x600
Women face

Badung, faktabali.com - Merayakan hari jadinya ke 10, New Kuta Golf and Ocean View menggelar turnamen golf selama dua hari berturut-turut dari tanggal 7-8 Oktober 2017. Sekitar 400 peserta baik dari dalam dan luar negeri dikabarkan ikut memeriahkan turnamen yang mengambil tema "1001 malam" ini.
 
Manajer Klub New Kuta Golf Natus Hartono menerangkan, dari luar negeri, peserta yang ikut turnamen berasal dari Jepang, Korea, dan Australia. Sementara untuk dalam negeri, peserta berasal dari Bali, Surabaya, Jakarta, Makasar dan beberapa kota lainnya.
 
"New Kuta Golf sudah beroperasi selama 10 tahun. Kami ingin merayakan peringatan di tahun yang ke-10 ini dengan sebuah turnamen spesial bagi para pegolfer," terangnya, Sabtu (7/9/2017) di Pecatu, Kuta Selatan.
 
Terkait dengan tema "1001 malam" Hartono menyampaikan bahwa tema tersebut mempunyai makna tersendiri.
 
"Tema ini diambil dari suatu dongeng terkenal. Namun sebenarnya memiliki makna tersendiri bagi New Kuta Golf yang telah beroperasi selama 10 tahun dengan segala suka dan dukanya," ucapnya.
Hartono mengungkapkan, turnamen peringatan kali ini akan dilakukan dalam 4 sessie. Di sessie terakhir, acara akan dilanjutkan dengan gala dinner di halaman New Kuta Golf di halaman depan. 
 
"Pada saat gala dinner akan diumumkan pemenang turnamen tahun ini. Total hadiah Rp 250 juta yang terdiri dari mobil, dua motor, TV LED, kulkas dan sebagainya," jelasnya.
 
Sementara, Sales and Marketing Manager New Kuta Golf, Anggi Lisandi mengakui jika potensi pasar golf di Bali sangat tinggi. Meski demikian lanjutnya, sampai saat ini baru ada 5 lokasi lapangan golf yang representatif di Bali.
 
"Kontribusi lapangan golf bagi sport tourism di Bali sangat menjanjikan. Namun sayangnya partisipasi pegolf lokal sangat kecil. Kalau boleh di bilang, yang main golf kebanyak dari luar Bali," ucapnya.
 
Saat ini terang Anggi market golfer seperti piramida. Pemain golf pemula atau yang baru selalu ada di bawah. "Untuk itu, kami mempunyai keinginan bahwa pemain golf pemula harus di mulai dari New Kuta Golf," katanya.
 
Anggi menambahkan, pihaknya juga tengah berupaya agar dunia mengenal Bali dari Lapangan Golf yang berkelas dengan harga yang terjangkau. "Saat ini market golf 40 persen dari Bali. Sisanya dari berbagai negara di dunia. Kita ingin Bali dikenal dalam golf internasional," tukasnya.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata