8 Selamat, Korban Tewas Tenggelam Saat Mandi di Pantai Echo Beach Hanya Satu Orang



banner 160x600
Women face

Badung, faktabali.com - Sesaat setelah peristiwa tewasnya Jorgen Vikan (19), wisatawan asing asal Norwegia yang tenggelam saat berenang di Pantai Echo Beach, anggota Polsek Kuta Utara mendatangi Villa Tugah, di Jalan Tanah Barak nomor 47 A, tempat korban menginap.
 
Disana polisi mendapat keterangan dari salah satu korban selamat bernama Oscar Erik Bertil Petterson (20). Erik bercerita, sebelum peristiwa tragis terjadi, sekitar pukul 01.00 Wita, ia bersama 8 orang temannya termasuk korban datang ke San Bar.
 
Mereka adalah Stefan Marjanovic (21) asal Swedia, Kamilla Elisabeth Wilner (18) asal Austria, Carl Anderson Berntsson (21) asal Swedia, Nils Victor Andre Svensson (20) asal Swedia, Rebecca Wiman (21) asal Swedia, Aurora Betten Hansen (19) asal Norwegia, dan Brutht Berth Patrick (24) asal Swedia.
 
Puas menikmati suasana Bar, sekitar pukul 03.41 Wita, mereka kemudian keluar dan langsung menuju pantai untuk berenang. Namun pada saat tengah asik mandi, tiba-tiba datang ombak besar dan langsung menyeret korban.
 
"Korban terseret dan tergulung ombak hingga ketengah laut. Delapan orang berhasil menyelamatkan diri, sementara satu korban bernama Jorgen Vikan ditemukan tewas," ucap Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara IPTU I Putu Ika Prabawa, membeberkan kronologi kejadian.
 
Apa yang disampaikan Kanit Reskrim sekaligus memberikan klarifikasi bahwa yang menjadi korban terseret ombak saat mandi di pantai Echo Beach adalah 8 wistawan, bukan 4 seperti yang diberitakan sebelumnya.
 
Ditempat yang sama, Iptu Putu Ika juga menerangkan jika korban yang tewas hanya satu orang, sedangkan yang lain selamat.
 
"Sesuai dengan keterangan saksi, dapat kami sampaikan bahwa informasi dari petugas Basarnas Badung yang menyampaikan kepada Ka SPKT bahwa 1 korban tenggelam masih belum ditemukan adalah tidak benar. Semua korban sudah ditemukan," jelasnya.
 
Kanit memaparkan, korban selamat telah kembali ke Villa, sementara jasad korban Jorgen Vikan sudah berada di ruang jenasah RSUP Sanglah Denpasar.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata