Bekuk Kurir Narkoba Jaringan LP Kerobokan, Polresta Denpasar Amankan 1200 Butir Ekstasi

banner 160x600

Women faceKapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo didampingi Kasat Narkoba Kompol Aris Purwanto saat rilis pengungkapan 1200 butir ekstasi

Denpasar, faktabali.com - Sebanyak 1.201 butir ekstasi dan 231,88 gram Sabu diamankan Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar dari seorang kurir, Ketut Agus Patriawan (40), Kamis (1/2/2018).
 
Agus di bekuk petugas di Jalan Drupadi 3, Renon, Denpasar Timur, sekitar pukul 16:30 Wita. Ini merupakan pengungkapan dengan barang bukti narkoba paling besar yang dilakukan jajaran Polresta Denpasar di awal tahun 2018. 
 
Kapolresta Denpasar Komisaris Besar Polisi Hadi Purnomo menerangkan, untuk mengungkap kasus tersebut, pihaknya butuh waktu sekitar satu minggu untuk melakukan penyelidikan.
 
"Tersangka kami amankan di jalan Drupadi. Saat kami lakukan penggeledahan, ditemukan narkoba berupa 14 paket Sabu seberat 231,88 gram netto, dan 13 paket yang berisi 1.201 butir ekstasi," bebernya dengan didampingi Kasat Resnarkoba Kompol Aris Purwanto, Senin (12/2/2018) di Mapolresta Denpasar.
 
Menurut pengakuan tersangka, barang tersebut di peroleh dari seorang Narapidana LP Kerobokan yang biasa dia panggil Bapak. Tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai kontraktor ini mengaku, perannya cuma sebatas menempel barang di tempat tertentu sesuai dengan arahan Bapak.
 
"Sekali tempel tersangka mendapat upah Rp50 ribu. Dalam sehari, tersangka rata-rata bisa menempel hingga 10 kali. Profesi ini dijalani tersangka sejak dua bulan lalu," kata Kapolresta.
 
Kombes Hadi menerangkan, dari pengakuan tersangka, ia sudah dua kali ini mendapat barang dari Bapak. Saat mengambil barang, tersangka dan pemilik barang berkomunikasi melalui handphone. 
 
"Pasokan yang pertama berupa Sabu seberat 50 gram. Ini pasokan yang ke dua, awalnya ekstasi yang di terima sebanyak 1.300 butir, setelah diedarkan tinggal 1.201 butir. Barang ini diedarkan di seputaran Denpasar," jelasnya.
 
Oleh polisi, pria yang tinggal di Perum Nuansa Kori Sading, Mengwi, Badung, ini dikenakan Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata