Buruh Bangunan Ditangkap Polisi Usai Curi Kabel Proyek

No comment 29 views
banner 160x600

Women faceBuruh proyek pencuri kabel. (ist)

Badung, faktabali.com - Seorang buruh proyek bernama Indra Atmajaya (31) ditangkap tim Opsnal unit Reskrim Polsek Kuta Selatan. Indra ditangkap petugas lantaran terlibat aksi pencurian di sebuah proyek hotel di Jalan Tropong - Sawangan, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.
 
"Tersangka kita amankan karena mencuri kabel Metalindo di tempat kerjanya. Modus yang dilakukan yakni memotong kabel tersebut dengan menggunakan alat yang sudah disiapkan," kata Kapolsek Kuta Selatan melalui Kanit Reskrim Iptu Andi M. Nurul Yaqin, Rabu (7/11/2018).
 
Aksi yang dilakukan pria berambut panjang ini terungkap berkat kejelian sekuriti proyek bernama Made Rudiharta. Saat itu, sekuriti curiga dengan gerak gerik tersangka ketika hendak pulang kerja, Selasa (6/11/2018) sekitar pukul 16:00 Wita.
 
"Sekuriti yang jaga menemukan beberapa alat potong di dalam tas ransel milik tersangka. Ketika ditanya untuk apa membawa alat potong, tersangka panik sehingga langsung dibawa ke pos jaga," jelas Kanit.
 
Selain kembali ditanya, sekuriti juga menggeledah tubuh tersangka. Disana ditemukan beberapa potongan kabel yang dibungkus kain seledang dan dilitkan ke perut tersangka.
 
Polisi yang menerima laporan aksi pencurian mendatangi TKP guna mengamankan pelaku. Dari hasil pengembangan, petugas kembali menemukan potongan kabel yang disembunyikan tersangka di areal proyek.
 
"Jika dijual potongan-potongan kabel sepanjang 4 meter yang dicuri diperkirakan laku sekitar Rp3 jutaan. Tersangka sudah kami jebloskan ke dalam sel sambil menunggu proses hukum lebih lanjut," pungkas Kanit Reskrim.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata