Cegah Penyalahgunaan, Kodim Klungkung Cek Gudang Senjata

No comment 48 views
banner 160x600

Women facePengecekan Jatmuhandak oleh personel Kodim 1610/Klungkung. (ist)

Semarapura, faktabali.com - Kodim 1610/Klungkung melakukan pengecekan gudang sejata dan munisi dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan munisi bahan peledak (Jatmuhandak).
 
Dengan teliti, Pasi Intel Kodim 1610/Klungkung Lettu Inf I Made Purwadi bersama anggota staf dan Unit Intel memeriksa gudang Jatmuhandak Kodim 1610/Klungkung. Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya tertib administrasi dalam penyimpanan senpi dan muhandak.
 
"Kegiatan ini dilakukan secara rutin dalam rangka merealisasikan pelaksanaan pengamanan materil berupa pengecekan langsung terhadap Jatmuhandak serta gudang serta ketertiban administrasinya dan sekaligus melaksanakan program kerja bidang intel dan pengamanan," kata Kasdim Mayor Inf Hari Sulasto saat mengawasi kegiatan tersebut, Rabu (9/1/2019).
 
Kasdim menerangkan, setiap petugas gudang senjata api dan muhandak harus betul-betul mempedomani prosedur tetap pengamanan senjata api dan muhandak serta administrasinya. Hal itu untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan terhadap penggunaan senjata api dan huhandak di Kodim 1610/Klungkung.
 
"Saya juga mengingatkan kelengkapan yang sudah ada supaya dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat berfungsi secara optimal, khususnya masalah kebersihan dan pengamanan harus selalu diperhatikan," ucap Kasdim didampingi Pasi Ops Kodim 1610/Klungkung.

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. Senjata api dan muhandak yang tersimpan di gudang dalam kondisi tertib, aman dan lengkap, tetap dalam pengawasan ekstra Personel Kodim 1610/Klungkung khususnya petugas dinas dalam yang selalu melaksanakan tugas sesuai dengan protap pengamanan yang telah ditetapkan," papar Kasdim.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata