Cegah Peredaran Narkoba, Polda Bali Obok-obok Platinum Karaoke

banner 160x600

Women facePetugas saat memeriksa salah satu pengunjung karaoke. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Tiga tempat hiburan malam di seputaran Denpasar dan By Pass Ngurah Rai Kuta dirazia Polda Bali. Ketiga karaoke yang disantroni petugas yakni New Bahari Karaoke, Platinum Karaoke dan Boshe VVIP Club.
 
"Razia digelar untuk mencegah peredaran narkoba di tempat hiburan malam dengan sasaran pengunjung maupun karyawan disana," terang Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Bali, AKBP I Gede Sujana, Sabtu (3/11/2018) di Mapolda Bali.
 
Tempat dugem pertama yang disasar personel gabungan terdiri dari Direktorat Reserse Narkoba, Direktorat Sabhara, Rumkit Bhayangkara, Bid Humas dan Bid Propam Polda Bali, Sabtu (3/11/2018) malam yakni New Bahari Entertainment di Jalan Gurita, Pedungan, Denpasar Selatan.
 
Selain memeriksa badan maupun barang bawaan, petugas juga melakukan tes urine kepada pengunjung dan karyawan karaoke. Hampir satu jam mengobok-obok New Bahari, petugas tidak menemukan pengguna narkoba.
 
Selanjutnya, petugas bergerak ke Platinum Karaoke & Bar di Jalan Suwung, Batan Kendal, Denpasar Selatan yang jaraknya sekitar satu kilometer dari New Bahari. Namun lantaran sepi pengunjung, petugas hanya sebentar berada disana.
 
Rombongan petugas kembali bergerak menuju Boshe VVIP Club. Satu persatu dari puluhan pengunjung yang tengah menikmati musik di hall diperiksa badan dan barang bawaannya. Bahkan, petugas secara acak melakukan tes urine terhadap delapan orang disana.
 
Sama seperti di dua tempat karaoke sebelumnya, petugas tidak menemukan pengunjung dan karyawan Boshe terindikasi menyalahgunakan narkoba lantaran dari hasil tes urine dinyatakan negatif.
 
"Dari 11 orang yang dilakukan tes urine semua negatif. Meski demikian kita tidak akan berhenti untuk terus menggelar razia khususnya tempat-tempat yang terindikasi adanya penyalahgunaan narkoba, seperti di tempat hiburan malam," terang AKBP Sujana.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata