Curi Mobil di Kuta, Putu Surya Dibekuk Polisi Setelah Kabur ke Singaraja



banner 160x600
Women facePetugas mengamankan barang bukti mobil Toyota Hi Ace DK 9009 OQ warna silver yang di curi pelaku. (ist)

Badung, faktabali.com - Petugas kepolisian menangkap pelaku pencurian kendaraan roda empat bernama Putu Surya Karuniawan (28). Pelaku di bekuk petugas saat kabur ke daerah Busung Biu, Singaraja, setelah mencuri mobil milik Made Hendra Sudiantara (43), warga Jalan Majapahit nomor 63 Kuta. 

Informasi yang berhasil di himpun, pencurian berawal saat sopir korban bernama Marwan memarkir mobil Toyota Hi Ace DK 9009 OQ warna silver, Senin (11/9/2017) sekitar pukul 20.00 Wita di Jalan Dewi Sri, Kuta.

Kamis (14/9/2017) sekitar pukul 07.00 Wita, korban mendapat informasi dari Yusuf bahwa mobil miliknya telah lenyap. Dengan keadaan masih shock, korban lalu melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Kuta.

Petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP guna melakukan penyelidikan. Disana petugas mendapat petunjuk bahwa CCTV milik Bank BCA mengarah langsung ke Jalan Dewi Sri IV, tempat korban memarkir kendaraannya.

"Hasil rekaman CCTV terlihat jelas bahwa pelaku keluar dari kantor korban dan langsung masuk ke dalam mobil yang terparkir di pinggir jalan," bisik sumber di lapangan.

Polisi yang sudah mengantongi ciri-ciri pelaku kemudian melakukan pengembangan dan mendapat nomor handphone milik pelaku. Dengan kecanggihan alat teknologi, petugas akhirnya berhasil mengendus keberadaan pelaku.

"Pelaku terditeksi kabur ke daerah Singaraja setelah membawa kabur mobil korban," lanjut sumber yang enggan di sebut namanya.

Tak ingin buruannya lepas, unit Reskrim Polsek Kuta berkoordinasi dengan Polsek Busung Biu, dan langsung meluncur ke rumah pelaku. Namun sampai di sana, orangtua pelaku mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui keberadaan anaknya.

Karena pelaku dikatakan tidak ada di rumah, Tim gabungan dari Polsek Kuta dan Polsek Busung Biu kemudian melakukan penyisiran. Kerja keras petugas membuahkan hasil. Pelaku berhasil di bekuk saat berada di sebuah Cafe di daerah Kekeran, Busung Biu, Singaraja. 

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Aryo Seno Wimoko menerangkan bahwa kasus tersebut masih dalam pengembangan. "Masih dikembangkan kasusnya mas," ujar Kanit singkat.

Reporter : Agung Widodo

Editor     : Ray Wiranata