Curi Sepeda Motor, Pecatan TNI Dibekuk Resmob Polresta Denpasar



banner 160x600
Women faceIlustrasi pencurian sepeda motor. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Jika disandingkan dengan kinerja Unit Reskrim Polsek jajaran Polresta Denpasar, ekspos pengungkapan kasus kriminal yang dilakukan Satuan Reskrim Polresta Denpasar tergolong minim.
 
Namun demikian, bukan berarti pasukan di bawah kendali Kompol Aris Purwanto, ini loyo dalam memberantas kejahatan yang ada di wilayah hukum Polresta Denpasar.
 
Teranyar, tepatnya, Jum'at (20/10/2017), Unit 1 Sat Reskrim Polresta Denpasar meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor bernama Adiarta.
 
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo menerangkan, setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya pencurian sepeda motor di daerah Seminyak, Kuta, petugas yang di pimpin Kasubnit IPTU Eka Wisada kemudian melakukan penyelidikan di Desa Kediri, Tabanan.
 
"Disana didapatkan informasi bahwa pelaku berinisial A, keluar dari rumah kost yang tepatnya berada di Desa Nyitdah, Kediri, Tabanan. Anggota kemudian membuntuti pelaku sampai di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta," ucap Kapolresta dalam rilis, Senin (23/10/2017).
 
Tidak lama berselang, pelaku yang dikabarkan mantan anggota TNI dan telah di pecat atas kasus poligami ini di bekuk Tim Resmob Polresta sekitar pukul 04.30 Wita, saat berada di Jalan By Pass Munggu-Tanah Lot, Kuta Utara.
 
Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang hasil curian berupa sepeda motor Honda Scoppy warna merah nomor poliso DR 4841 DY.
 
"Platnya palsu. Kita juga temukan kunci leter T, serta pakaian loreng yang akan dipergunakan oleh tersangka untuk mengelabuhi petugas di dermaga," jelas Kapolresta.
 
Kombes Hadi menerangkan, saat ini pelaku sudah mendekam di dalam sel Mapolresta Denpasar sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata