Daftar ke KPU, Pengurus NasDem Kenakan Udeng Dara Kepak Yang Menjadi Ciri Khas NasDem Bali



banner 160x600
Women faceKetua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa saat memimpin rapat persiapan pendaftaran ke KPU

Denpasar, faktabali.com - Setelah merampungkan berkas adminitrasi verifikasi, Partai NasDem bersiap mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 
 
Sesuai dengan rencana, secara serempak Partai NasDem mulai dari tingkat pusat hingga daerah akan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019, Jum'at (13/10/2017).
 
Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dalam keterangan resmi mengatakan, pihaknya tidak akan mengerahkan massa dalam jumlah yang besar saat mendaftar ke KPU besok. 
 
Menurut Gunastawa, hal ini dilakukan Partai NasDem sebagai bentuk keprihatinan atas musibah Gunung Agung.
 
"Saat mendaftar yang akan datang ke kantor KPU adalah struktur partai dan sejumlah simpatisan, itupun kita batasi. Kenapa demikian, karena kita sangat berempati dengan saudara-saudara kita yang ada di pengungsian," terangnya seusai rapat dengan para pengurus partai, Kamis (12/10/2017).
 
Meski mengaku tidak akan mengerahkan massa dalam jumlah besar, Gunastawa mengungkapkan bahwa pada saat mendaftar seluruh pengurus akan mengenakan ciri khas Partai NasDem Bali, yaitu udeng dara kepak.
 
"Bukan hanya itu, berkas yang akan diserahkan akan kita kemas dalam satu bentuk yang sudah kita branding, yaitu sebagaimana tagline kita, Sing NasDem Sing Keren," terangnya.
 
Gunastawa menambahkan, yang akan melakukan pendaftaran ke kantor KPU adalah DPD Partai NasDem Kabupaten dan Kota, sementara pengurus DPW sifatnya hanya mendampingi.
 
"Kami berangkat dari kantor DPD masing-masing sekitar pukul 09.00 Wita, dan rencananya akan di terima KPU pukul 09.30 Wita. Kita sudah koordinasi dan melakukan komunikasi, jadi semuanya sudah siap," tukasnya.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata