Depresi, Bule Australia Bunuh Diri di Kamar Villa

No comment 46 views
banner 160x600

Women facePetugas mengevakuasi jenazah korban. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Kasus bunuh diri belakangan marak terjadi. Terbaru, seorang laki-laki warga negara Australia John Stuart De Meur (47) ditemukan meninggal dunia setelah gantung diri di Siki Vila Jalan Kutat Lestari gang VIII Sanur, Denpasar Selatan.
 
"Orang yang pertama kali menemukan korban bunuh diri yakni ibunya bernama Leni Ineke Susilawati (61)," ucap Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi, Jumat (9/11/2018).
 
Sebelumnya menurut saksi bernama Ayu Organt's Ikung Akah (27), Kamis (8/11/2018) sekitar pukul 11:00 Wita ia dihubungi bapak korban yang berada di Australia. Melalui pesan WhatsApp, orang tua korban menanyakan kabar anaknya.
 
"Orang tuanya bertanya apakah saksi melihat anaknya hari ini. Dia merasa khawatir dengan keadaan korban karena nomor teleponya tidak bisa dihubungi," ucap Kapolsek.
 
Ayu kemudian menghubungi ibu korban yang kebetulan berada tidak jauh dari TKP. Dengan wajah panik, Ineke mencari keberadaan korban sambil memanggil-manggil. Lantaran tidak ada jawaban, ia lalu masuk Villa dan mendapati korban telah gantung diri.
 
Saksi lain bernama Wayan Wiraprasta (35) menerangkan, ia sudah 5 tahun mengenal korban. Dikatakan, kedatangan korban ke Bali pada saat itu selain untuk liburan sekaligus berobat korban ke RS Siloam. Tidak diketahui sakit yang diderita korban, hanya saat itu korban datang ke RS Siloam untuk menemui psikiater.
 
"Dari keterangan para saksi, korban diduga nekat mengakhiri hidup karena depresi dengan sakitnya yang tidak kunjung sembuh," terang Kompol Wirajaya.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata