Di Bali Safari, Delegasi ICNT Gelar Workshop Keterkaitan Budaya Dengan Kelestarian Lingkungan



banner 160x600
Women faceChairperson BPPI, Cartini Pratihari Kubontubuh

Gianyar, faktabali.com - Setelah sehari sebelumnya mengunjungi Taman Nusa Gianyar, hari ini delegasi International Conference of National Trusts (ICNT) mengunjungi Bali Safari and Marine Park. Sama seperti sebelumnya, acara di Bali Safari lebih banyak di isi dengan kegiatan whorkshop.
 
Chairperson BPPI, Cartini Pratihari Kubontubuh, mengatakan, nantinya akan ada lima kelas whorkshop yang akan mengulas tentang keterkaitan antara budaya dan tradisi dengan kelestarian lingkungan.
 
"Contoh-contoh dari berbagai negara, terus kemudian topik-topik utama yang misalnya di lihat tentang khusus kelestariannya seperti apa, atau khusus tentang konservasi bangunan," terangnya di sela whorkshoop, Rabu (13/9/2017).
 
Lebih detail Cartini menjelaskan, whorkshop yang di gelar lebih banyak berbagi pengalaman dan tantangan yang di hadapi para peserta.
 
"Berbagi pengalaman misalnya tantangannya seperti apa. Apakah tantangannya selama ini hanya dana saja, atau tantangannya tentang keilmuan. Kemudian nanti di sana juga ada berbagi pengalaman tentang kesuksesan," paparnya.
 
Sebelum acara whorkshop di mulai, para peserta organisasi pelestarian sedunia ini di ajak berkeliling untuk melihat berbagai satwa yang ada di Bali Safari. 
 
"Saat berkeliling para peserta mengatakan sangat mengagumi berbagai kekayaan, serta khususnya satwa yang ada di Indonesia," terang Cartini.
 
Usai seharian melakukan kegiatan di Bali Safari, malam hari nanti para peserta dari 31 negara tersebut akan di jamu makan malam oleh Bupati Gianyar.
 
Selain makan malam, acara yang berlangsung di Puri Gianyar itu juga akan di isi dengan berbagai pesan dan mengangkat kekayaan pusaka budaya Indonesia, khususnya Bali dan Gianyar.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata