Diduga Mabuk, Wisatawan Asal Norwegia Tewas Saat Berenang di Pantai Echo Beach



banner 160x600
Women face

Badung, faktabali.com - Suasana Pantai Echo Beach, Canggu, Kuta Utara, Senin (9/10/2017) sekitar pukul 03.00 Wita dini mendadak geger. Empat orang wisatawan asing dikabarkan tenggelam saat sedang berenang pantai.
 
Dari peristiwa tersebut, dua orang wisatawan berhasil diselamatkan, satu wisatawan bernama Jorgen Vikan asal Norwegia ditemukan tewas di bibir pantai, dan satu wisatawan lagi belum diketemukan.
 
Tidak banyak informasi yang di dapat terkait tempat menginap para wisatawan tersebut. Dugaan sementara, korban tidak mengetahui kondisi medan pada saat berenang karena situasi di sekitar pantai dalam keadaan gelap.
 
Menurut keterangan saksi mata bernama Jro Mangku Nyoman Puspa (70), pada saat ia tengah melaksanakan tugas sebagai Waker di Sand Bar, sekitar pukul 04.00 Wita, dirinya melihat warga negara asing telah meninggal dunia dan terdampar di bibir pantai tepatnya di depan Sand Bar.
 
"Saya melihatnya sudah di bibir pantai. Tubuh korban kemudian di angkat oleh teman-temannya yang selamat," terang saksi yang juga Mangku di Pura Batu Mejan ini menerangkan.
 
Saksi menambahkan, setelah tubuh korban di angkat, tidak lama berselang petugas dari Basarnas Badung datang ke lokasi kejadian dan memberikan pertolongan. 
 
"Korban yang meninggal dunia kemudian di bawa ke rumah sakit menggunakan Ambulance. Tapi saya tidak tau di bawa ke rumah sakit mana," imbuhnya.
 
Saat di konfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, IPTU Putu Ika Prabawa, seijin Kapolsek membenarkan bahwa ada peristiwa 4 warga negara asing tewas saat berenang di Pantai Echo Beach.
 
"Dua selamat, satu tewas dan satu masih dalam pencarian. Korban yang meninggal WNA asal Norwegia, berjenis kelamin laki-laki. Saat ini jenasahnya sudah berada di RSUP Sanglah," ucapnya.
 
Terkait adanya kabar bahwa sebelum berenang para korban sempat melakukan pesta minuman keras, Kanit Reskrim mengatakan sedang dalam penyelidikan.
 
"Kita masih lidik. Itu kan baru kabar tidak jelas sumbernya yang mengatakan kalau mereka dalam kondisi mabuk saat berenang," terangnya.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata