Ditinggal Latihan Paskibraka, Handphone Pelajar Digondol Maling

banner 160x600

Women facePolsek Denbar ringkus pelaku pencuri handphone. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Lapangan Lumintang, Denpasar Barat mulai tidak aman. Tiga orang pelajar menjadi korban kejahatan saat mengikuti latihan Paskibraka di lapangan yang menjadi salah satu ikon Kota Denpasar tersebut.
 
"Pelaku mencuri handphone milik pelajar yang tengah latihan Paskibraka di TKP. Aksi pencurian berlangsung tiga kali sesuai laporan yang kami terima," terang Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes Nainggolan saat ekspose kasus pencurian di Mapolsek Denpasar Barat, Jumat (8/2/2019).
 
Dari keterangan salah satu korban bernama Desak Putu Meila Savitiri, handphone miliknya hilang saat ditaruh di tembok sebelah toilet lapangan ketika mengikuti latihan Paskibraka, Minggu (20/1/2019) sore hari.
 
Sehari sebelumnya, teman korban bernama I Gde Yusa Nugraha juga mengalami kejadian serupa. Selain meminta keterangan korban, polisi yang menerima laporan aksi pencurian di Lapangan Lumintang secara berturut-turut juga membuka rekaman CCTV di seputaran lokasi.
 
Dari hasil rekaman CCTV polisi akhirnya mengantongi ciri-ciri pelaku. Hampir tiga minggu melakukan penyelidikan, pelaku pencurian bernama Muhammad Khamarudin (22) berhasil dibekuk di tempat kosnya di Jalan Nangka Selatan gang Nuri X, Denpasar, Rabu (6/2/2019).
 
"Sebelumnya pada tanggal 29 Desember 2018 tahun lalu pelaku juga mengaku mencuri handphone disana. Motif pelaku mengambil barang karena terdesak kebutuhan untuk membayar kos. Pelaku kita jerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun," kata Kapolsek.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata