Enggan Hanya Dijadikan Objek Politik, Yudi: Generasi Muda Harus Berani Tampil

banner 160x600

Women faceKetua DPC NasDem Jembrana, I Gede Yudiarsa

Jembrana, faktabali.com - I Gede Yudiarsa merupakan salah satu anak muda yang bergerak dan berjuang dengan bendera NasDem Kabupaten Jembrana. Karena keaktifannya memperkenalkan NasDem sejak tahun 2011 silam, Yudi demikian disapa dipercaya memimpin DPC NasDem Jembrana pada tahun 2017.
 
Meski menganut prinsip tidak harus menunggu mendapat jabatan struktural baru bekerja memperkenalkan NasDem, mandat sebagai Ketua DPC NasDem Jembrana dipandangnya sebagai pedoman untuk bekerja lebih ekstra untuk memperkenalkan dan memperjuangkan spirit Restorasi di wilayah Kecamatan Jembrana dan sekitarnya. 

Melanjutkan perjuangannya, dalam Pemilu 2019 mewakili generasi muda asal desa Yeh Kuning Kecamatan Jembrana, I Gede Yudiarsa maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Jembrana Dapil Jembrana Nomor Urut 1.
 
Ada begitu banyak faktor yang mendorong I Gede Yudiarsa ambil bagian dalam Pemilu 2019, namun faktor paling utama adalah adanya keinginan untuk mengkanalisasi aspirasi dari bawah khususnya dari kalangan muda.

"Di sini tidak ada keinginan untuk mengdikotomikan pemilih berdasar usia, namun saya berpandangan bahwa generasi muda sebagai aset penting Jembrana harus mendapat perhatian dan jalur untuk menyuarakan aspirasinya," ucapnya.
 
Pandangan ini menurutnya datang dari realitas bahwa dalam kurun waktu yang panjang anak muda masih terus menerus diposisikan sebagai objek Pemilu semata. Kondisi ini terlihat dari belum adanya fasilitas publik yang bisa memfasilitasi penyaluran minat dan bakat muda. 
 
"Selama ini belum ada yang benar-benar serius memperjuangkan kepentingan anak muda. Padahal, ketersediaan fasilitas publik seperti ini merupakan tuntutan kebutuhan yang tak bisa terelakkan sebagai bagian tak terpisah dari upaya membangun karakter manusia yang unggul," tegasnya.
 
Reporter : Yulius ND
Editor      : Ray Wiranata