Gelar Lomba Mancing, Kiat Nyoman Laksmitawan Wikartana Sampaikan Pesan Politik Bergembira

banner 160x600

Women faceKetua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa saat menghadiri lomba mancing di Tabanan

Tabanan, faktabali.com - Menyambut pemilu 2019, ada saja cara unik ditempuh caleg untuk menyampaikan pesan politik. Sebagaimana dilakukan Nyoman Laksmitawan Wikartana, caleg DPRD Kabupaten Tabanan Dapil Tabanan-Kerambitan dari Partai NasDem, bekerjasama dengan Garda Pemuda dan Sekaa Teruna-Teruni, menggelar lomba mancing yang dilaksanakan di desa Tunjuk Kecamatan Tabanan. Lomba Mancing ini diikuti oleh kurang lebih 1.200 peserta dari berbagai kalangan disekitar desa Tunjuk dan Desa Wanasari, Minggu (27/1/2019.

Penanggung jawab lomba mancing Nyoman Laksmitawan Wikartana dalam keterangannya pada awak media menyebutkan kegiatan ini menjadi wadah untuk mempertemukan seluruh elemen masyarakat Desa Tunjuk dan Desa Wanasari.

"Ruang-ruang interaksi seperti ini sangat penting bagi masyarakat. Peserta lomba bisa mendapat kesempatan bersua rekan-rekannya yang mungkin karena kesibukan masing-masing jadi jarang bertemu," ujarnya.

Baca Juga: Keroyok Warga Hingga Babak Belur, Tiga Pemuda Mabuk Digelandang ke Kantor Polisi
Baca Juga: Harapan Kerja di RS Bali Mandara Kandas, Uang 175 Juta Milik Luh Putri Turut Amblas 

Lebih lanjut Laksmitawan menjelaskan menuju Pemilu 2019, dirinya ingin menggunakan momentum ini untuk memberikan pencerahan politik pada masyarakat bahwa meskipun kita berbeda pilihan, seluruh elemen masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama untuk memastikan proses demokrasi lima tahunan ini berjalan aman dan damai serta terhindarkan dari praktik-praktik curang.

"Kami ingin membangun kebersamaan dan membiasakan masyarakat berkompetisi secara terbuka dan sehat. Lomba mancing ini identik dengan kejujuran dan sportifitas. Jadi kami berharap semangat ini bisa kita bawa dalam menghadapi Pemilu 2019," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa memberikan apresiasinya atas pelaksanaan lomba mancing sebagai ruang untuk memberikan edukasi politik, apalagi kegiatan ini digawangi barisan anak muda dari unsur Sekaa Teruna-Teruni.

"Jika generasi muda sudah berani tampil dan mengambil tanggung jawab, maka kita tidak perlu khawatir lagi. Kita sudah memiliki bakat-bakat unggul untuk estafet kepemimpinan dimasa mendatang," ujarnya.

Menurut Oka Gunastawa, demikian sapaannya, generasi muda harus terus diberi ruang untuk mengaktualisasikan diri sebab hanya dengan jalan demikian kita bisa mendapat penerus yang memiliki karakter pejuang dan tangguh.

Lebih lanjut Oka Gunastawa juga mengapresiasi kejelian penyelenggara lomba dalam menyampaikan pesan-pesan politik yang edukatif. Dirinya berharap kedepannya akan banyak lagi kegiatan positif seperti ini, sehingga masyarakat tidak hanya disuguhkan pertentangan dan persilangan pendapat dalam kaitannya dengan aksi dukung mendukung.

"Ini salah satu aplikasi konkrit dari politik bergembira yang digaungkan NasDem. Kita boleh terpacu harus memenangkan kontestasi, tapi jangan sampai alpa menciptakan suasana damai dan kondusif. Suasana hari ini benar-benar dapat, ada lomba tapi semua tetap senang. Spirit ini yang kita butuhkan dalam Pemilu 2019," tutupnya.

Reporter : Yulius ND

Editor     : Ray Wiranata