Gelar Parade Budaya Nusantara, Forum Peduli NKRI Audensi Dengan Kapolda Bali

banner 160x600

Women faceKapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose saat terima audensi Forum Peduli NKRI. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Forum Peduli NKRI bersama beberapa organisasi kemasyarakatan di Bali berencana menggelar Parade Seni Budaya Nusantara. Hal itu terungkap saat panitia acara melakukan audensi dengan Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose.
 
"Bentuk acaranya didahului dengan kompetisi musik kebangsaan antar mahasiswa perguruan tinggi se-Bali, dilanjutkan dengan acara puncak parade seni budaya, bazaar,  serta doa bersama lintas agama dan acara sosial," kata Ketua Panitia Mocka Jadmika di Mapolda Bali, Selasa (12/2/2019).
 
Mocka menerangkan, Parade Seni Budaya Nusantara dengan tema "Merawat Bhineka Tunggal Ika Melalui Musik, Seni Budaya Dalam Doa Untuk Indonesia yang Lebih Baik", tersebut akan berlangsung di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar pada tanggal 27 Maret 2019.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak segenap elemen masyarakat dalam merawat kebhinekaan melalui pagelaran seni dan budaya yang akan diikuti kurang lebih 10.000 peserta dari seluruh Nusantara," terang Mocka.
 
Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Peduli NKRI dan siap mensukseskan pagelaran tersebut.
 
"Kegiatan yang digelar harus populis agar dapat menarik perhatian masyarakat," pesan Kapolda didampingi Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Wahyu Suyitno dan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja.
 
Diakhir audiensi, Kapolda Bali juga mengundang Panitia Parade Seni Budaya Nusantara untuk ikut berpartisipasi dalam acara Millennial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan, Minggu (17/2/019) di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata