Gila, Bukanya Belanja, Wisatawan Asal Korea Malah Embat Barang di Beach Walk



banner 160x600
Women facePelaku beserta barang bukti hasil curian saat diamankan ke Mapolsek Kuta. (ist)

Badung, faktabali.com - Namanya Jihyang Lee (26). Saat datang ke Beach Walk Shopping Center Kuta, penampilan pelajar asal Korea ini tak ubahnya wisatawan asing yang hendak Shopping.
 
Namun siapa sangka jika kedatangan wanita muda yang saat ini menetap di Jepang itu mempunyai maksud lain. Bukannya berbelanja, pemilik paspor dengan nomor M71401529 tersebut justru menggasak berbagai barang dagangan milik toko di areal Beach Walk.
 
Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara mengungkapkan, aksi pencurian yang berlangsung, Kamis (5/10/2017) sekitar pukul 16.30 Wita, terungkap ketika karyawan toko Topshop bernama Puty Wijayanti (30) melihat 2 buah Dress dan 1 buah Bluss hilang saat di pajang di dalam toko.
 
"Atas peristiwa tersebut, pemilik toko mengaku mengalami kerugian sebanyak Rp 999 ribu," terangnya pada saat rilis kasus, Rabu (11/10/2017) di Mapolsek Kuta.
 
Kapolsek menerangkan, mendapat laporan dari korban, Tim Opsnal yang di pimpin Iptu Putu Budiartama kemudian melakukan penyelidikan serta membuka rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Disana terlihat jelas bahwa pelaku pencurian adalah seorang perempuan warga negara asing.
 
Tepat pukul 22.00 Wita, wisatawan yang menginap di Komala Indah Hotel Kuta, tersebut berhasil di ringkus saat masih berkeliaran di areal perbelanjaan yang berada di seberang Pantai Kuta ini.
 
Aksi tangan panjang tersangka rupanya tidak hanya berlangsung di Toko Topshop. Pada saat di periksa, dengan jujur tersangka mengaku telah melakukan pencurian di toko lain.
 
"Sebelumnya tersangka mengaku telah melakukan pencurian di 5 toko yang masih berada di areal Beach Walk. Yang di ambil ada kaos, kamera, tas, parfum, celana panjang, serta barang lain yang nilainya kurang lebih Rp 10 juta," beber Kapolsek.
 
Di tempat yang sama, Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Ario Seno Wimoko menerangkan, saat di periksa tersangka mengatakan bahwa barang-barang yang di curi hendak di pakai sendiri.
 
"Pengakuannya seperti itu, ingin memiliki dan di pakai sendiri. Tapi apapun alasannya, tersangka kita kenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," ucapnya.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata