Gondol Puluhan Perhiasan, Buruh Proyek Dibekuk Polisi

No comment 24 views


banner 160x600
Women face

Denpasar, faktabali.com - Sejajar dengan Polres kota besar lain di indonesia, Polresta Denpasar juga tak bisa lepas dari berbagai macam kasus kejahatan.
 
Baru-baru ini, jajaran Polresta Denpasar atau tepatnya Polsek Denpasar Barat berhasil mengungkap kasus pencurian dengan modus bobol plafon. Pelaku bernama Eko Setiawan alias Indra (29) di bekuk petugas, Sabtu (7/10/2017) di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan.
 
Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena menerangkan, kasus pencurian sendiri berlangsung, Selasa (27/9/2017) sekitar pukul 05.00 Wita pagi hari. 
 
Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah korban bernama Imelda Kusumaningrum (36) di Jalan Gunung Karang II gang I nomor 1, Denpasar, melalui atap plafon.
 
"Rumah korban dalam keadaan kosong. Setelah berhasil masuk melalui atap plafon, pelaku kemudian mengambil barang-barang milik korban yang di simpan di dalam lemari," terangnya saat rilis, Senin (9/10/2017).
 
Untung besar. Mungkin pikiran ini sempat muncul di benak pelaku. Pasalnya, buruh proyek ini berhasil menggondol barang milik korban seperti kamera, handphone, perhiasan, jam tangan, uang asing, serta barang-barang lain milik korban. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta. 
 
Polisi yang mendapat laporan dari korban kemudian melakukan penyelidikan. Setelah hampir dua pekan melakukan pengejaran, pelaku akhirnya berhasil di gulung Reskrim Polsek Denbar ketika melintas di Jalan Raya Sesetan.
"Oleh pelaku, hasil curian kemudian di jual. Uangnya ada yang di pakai bayar kontrakan rumah, serta keperluan lain. Saat ini kita sedang mengejar pembeli barang yang di jual oleh pelaku," terang Kanit Reskrim Iptu Aan Saputra saat mendampingi Kapolsek.
 
Iptu Aan kembali menerangkan, pelaku di jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata