Kembang Api Seberat 350 Kilogram Meriahkan Pesta Tahun Baru di Pantai Kuta

banner 160x600

Women faceKapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose saat pesta api bertajuk "Kuta Beach Fireworks Festival" di pantai Kuta. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Meski sempat diwarnai hujan gerimis, pesta perayaan malam tahun baru 2019 di Denpasar dan Badung berlangsung meriah. Di Denpasar, masyarakat tumpah ruah memadati Lapangan Puputan Badung untuk menyaksikan pesta kembang api sekaligus menikmati beragam hiburan serangkaian acara Denpasar Festival (Denfest) ke-XI yang digelar 28-31 Desember 2018.
 
Di Kuta, ribuan masyarakat berbaur dengan wisatawan memadati pantai Kuta untuk menyaksikan dan mengabadikan pesta kembang api bertajuk "Kuta Beach Fireworks Festival" yang baru pertama kali digelar di Bali. Tepat pukul 00:00 Wita, 5.000 shoot kembang api seberat 350 kilogram dinyalakan. Selama 15 menit warna-warni kembang api menghiasi langit di atas Pantai Kuta.
 
Pesta kembang api ini dihadiri Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose dan Pejabat Utama Polda Bali.
 
"Pesta kembang api ini digelar atas kerjasama Polda Bali dan Pemerintah Kabupaten Badung. Selain untuk menarik wisatawan di dunia untuk datang ke Bali, Kuta Beach Fireworks Festival digelar untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Dari Bali kita getarkan Indonesia. Dari Bali kita getarkan dunia. Meskipun dalam perbedaan, tetapi kita tetap satu yaitu Indonesia. Mulai tahun 2019, di Bali tidak lagi ada preman dan narkoba," kata Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose.
 
Kapolda mengatakan, melalui kegiatan ini kunjungan wisatawan ke Bali diharapkan semakin meningkat. Dengan demikian akan berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat Bali yang sebagian besar bergerak dibidang pariwisata.
 
"Kita tahu di Bali adalah industri pariwisata. Kita membuat kegiatan ini untuk menarik lagi wisatawan terutama wisatawan dari luar negeri yang dapat menambah devisa negara. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Badung," Kapolda Golose.
 
Terkait dengan situasi keamanan, Kapolda menerangkan secara keseluruhan situsai di Bali saat pergantian tahun relatif aman dan tidak ditemukan kejadian-kejadian yang menonjol.
 
"Dalam pengamanan perayaan malam tahun baru, seluruh jajaran Polda Bali melaksanakan siaga satu. Lebih dari 13.000 polisi di Bali siaga melaksanakan pengamanan agar malam pergantian tahun berjalan aman, tertib dan lancar," ucap Kapolda Bali.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata