Kenakan Pakaian Sembahyang, Warga Jalan Sedap Malam Ditemukan Meninggal Gantung Diri

banner 160x600

Women facePetugas mengevakuasi jenazah korban dari pohon tempatnya gantung diri. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Warga Jalan Sedap Malam, Banjar Batan Poh, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan dikejutkan dengan kabar salah satu warganya bernama Mangku Grebek (57) meninggal dunia, Senin (29/10/2018) sekitar pukul 13:30 Wita.
 
Yang membuat warga terkejut yakni karena korban meninggal dunia dengan cara gantung diri di pohon Kamboja yang berada di halaman rumahnya Jalan Sedap Malam gang gang Nuansa nomor 3, Denpasar Selatan.
 
Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya menerangkan, sebelum nekat mengakhiri hidup korban sempat mengobrol dengan anaknya bernama I Nyoman Kristian Budiman (20).
 
"Saat itu anak korban bertanya kok tumben bapak mengenakan pakaian sembahyang, korban kemudian mengatakan perasaannya tidak enak, mendengar jawaban bapaknya, anak korban kemudian masuk ke dalam kamar untuk nonton tv," terang Kapolsek.
 
Usai nonton tv, Nyoman kembali bicara kepada bapaknya bahwa ia mau mandi dan pergi ke bengkel untuk memperbaiki sepeda motor. Ketika hendak pergi ke bengkel, Nyoman mengaku masih melihat bapaknya berada di luar rumah sembari minum arak.
 
Sementara menurut adik korban, Ketut Mudiana (56), saat hendak membawa cucian ke tempat laundry, saksi melihat korban sudah tergantung di pohon kamboja di halaman rumahnya. Linmas Sanur Kaja ini langsung melapor ke kantor polisi.
 
Sementara informasi diperoleh, korban dikatakan nekat mengakhiri hidup lantaran merasa malu dengan kasus korupsi yang menjeratnya. Terkait hal ini, Kapolsek enggan memberikan keterangan.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata