Kenalkan Karya Indonesia, Jendela Nusantara Buka Gerai di Mall Park 23

banner 160x600

Women faceSoft opening Jendela Nusantara di Park 23 Mall

Badung, faktabali.com - Banyaknya hasil karya anak bangsa dan produk 100 persen asli Indonesia yang begitu cantik dan indah belum tertampung dalam satu lokasi yang nyaman dan bernuansa Indonesia. Maka, Jendela Nusantara hadir di Bali sebagai salah satu tempat tujuan wisata belanja yang harus dan wajib dikunjungi bagi para pecinta hasil seni dan kreatif Nusantara.
 
Jendela Nusantara merupakan Gerai Etnik yang digagas oleh para pecinta hasil seni dan kreasi Etnik Indonesia, sebagian dari para penggagas juga sebagai pelaku bisnis dan memiliki pengalaman dibidangnya masing-masing dan tentunya menghasilkan produk-produknya yang diolah dari karya seni 100% Asli Indonesia.

"Kekayaan motif batik yang sangat beragam, keindahan tenun, songket, endek dari berbagai pelosok negeri dipandu dengan kebaya kebaya cantik beraneka warna dan dengan memakai kelom cantik dari Tasik Malaya membuat kecantikan Indonesia yang begitu sempurna," terang Dwi Iskandar, satu dari 13 Founder Jendela Nusantara usai soft opening Jendela Nusantara Bali di Park 23 Mall, Tuban, Kuta, Senin (12/2/2018).


Iskandar melanjutkan, Jendela Nusantara bisa di sebut mewakili wajah Indonesia di mata para penggemar hasil karya Indonesia. Selain untuk di pakai sendiri, juga bagus dijadikan hadiah atau kado untuk orang-orang yang anda kasihi ataupun souvenir bagi kolega maupun rekan bisnis atau oleh-oleh untuk para sahabat maupun saudara di dalam maupun di luar negeri.

Saat ini sudah 21 usaha UMKM yang telah bergabung seperti Dwico, Tjanting Bali, Paring Batik. Mila Clothing, Kain Poleng, Dea Kipas, Twin Silver, Annbbatiq, Touch By Byang, Kain Kita, Kebaya Bali, Kelom Tasik, dan banyak lagi lainnya.  Minggu depan rencananya akan bergabung lagi 8 UMKM untuk menjadi bagian dari Jendela Nusantara.

Baca Juga: Peduli Lombok, NasDem Bali Kirim Obat-obatan dan Relawan

Baca Juga: Keluar Penjara Kembali Mencuri, Residivis Ditembak Polisi

JENDELA NUSANTARA adalah kerja bersama secara konsorsium 13 orang yang mencintai  hasil seni dan kreasi tradisional Indoensia yang diprakasai oleh Dwi Iskandar yang dikenal di Bali sebagai seorang Fashion Designer, dan didukung oleh Anastasia Inne Adhie, Suzy Sayers, Mila, Anneke Gruno, Yetty Supriyadi, Shendy Malangkay, Mervinda Hong, Tami Attemborough. Silvia Aryantie, Iin Eliya Liman, Ibon dan Engelien Yolanda Tatawi.

BACKGROUND INFO
Para Founders Jendela Nusantara memimiki latar belakang yang beragam baik disiplin ilmu maupun usaha, sehingga Jendela Nusantara tampil dengan gaya bisnis yang berbeda.


Adapun 13 orang Founder JENDELA NUSANTARA sebagai berikut :

1. Dwi Iskandar : seorang Fashion Designer muda yang cukup dikenal di Bali dan di Jakarta dan memiliki Visi  dan dedikasi di dunia Fashion dan pemilik DWICO Studio. Dan aktif sebagai mentor Fashion.

2. Suzy Sayers : saat ini sebagai pemilik Tjanting Bali yang memproduksi Tas dan Sepatu dari Batik dan dikombinasikan dengan kulit, dengan pengalaman 20 tahun di dunia Komunikasi sebagai pemilik Konsultan Kehumasan TIGA Public Relations dan CEO dari TIGA SINEMA yang bergerak sebagai Content Provider di Televisi Berbayar di Indonesia.

3. Anneke Gruno : sebagai mantan model dan pemain sinetron dia sekarang sebagai menggeluti bidang di Tas dan Sepatu designer dan sebagai pemilik Tjanting Bali.

4. Inne Adhie : adalah seorang Pembantik sejati yang dimana dibidangnya yang telah digeluti lebih dari 20 tahun  dan hasil hasil karyanya yang begitu cantik dan indah nama produknya adalah PARING BATIK.

5. Yetty Supriyadi : seorang pengusaha yang mempunyai usaha kipas kipas cantik dengan nama DEA KIPAS dengan latar belakang bekerja puluhan tahun di dunia Mining.

6. Mila  : adalah seorang Fashion Designer dengan nama merek yang dikenal dengan Nama MILA CLOTHING.

7. Shendy Mailangkai : dengan berlatar belakang usaha Tour and Travel dia sangat tahu apa yang diinginkan para traveller apabila sedang bepergian di sebuah negara atau tempat.

8. Iin Eliyawati : seorang pengusaha resto yang cukup terkenal di Bali dan sekarang tengah menggeluti dunia fashion.

9. Ibon Rowsthorne : dia adalah orang yang memiliki keahlian di manajemen perhotelan dan spa di beberapa tempat di Bali dengan pengalaman internasional.

10. Silvia Aryantie : adalah seorang pengusaha muda yang sedang menggeluti dibidang kerajinan Jewelery.

11. Mervinda Hong : memiliki latar belakang pengalaman di bidang perbankan dan ahli keuangan dan dia sekarang adalah seorang pengusaha properti di Bali.

12. Engelin Yolanda : adalah pengusaha kulinari dan pemilik restoran di Bali.

13. Tami Attenborough : adalah seorang yang asli orang Bali yang memiliki usaha di tenun Bali.

"Ke 13 Founder JENDELA NUSANTARA ini hanya memiliki satu tujuan untuk menjaga dan melestarikan hasil seni kreatif tradisi Nusantara," tukas Iskandar yang akrab di sapa Dwico.
 
Editor : Ray Wiranata