Kerap Resahkan Warga, Spesial Pencuri Helm Dibekuk Reskrim Polsek Denbar



banner 160x600
Women face

Denpasar, faktabali.com - Unit reskrim Polsek Denpasar Barat mengamankan seorang pelaku pencuri helm yang selama ini kerap beraksi di seputaran Denpasar.
 
Pelaku bernama Sutiawan (28) di bekuk petugas, Sabtu (7/10/2017) setelah mencuri helm milik Andri Dwi Prasetyo (35). 
 
Pencurian berawal ketika korban yang tinggal di Gunung Mas III nomor 14, Padang Sambian, Denpasar Barat, ini datang ke CV Kairos Sejahtera (Panasonic) Jalan Mahendradata XXX, Denpasar Barat.
 
"Tanpa curiga, korban kemudian menaruh helm merk Bogo warna pink di jok samping sepeda motornya," ungkap Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra, seijin Kapolsek, Minggu (8/10/2017).
 
Tidak lama berselang, pelaku yang dikabarkan spesial pencuri helm dan pernah mendekam di Mapolsek Denpasar Selatan, tersebut datang dan sengaja memarkir sepeda motornya di sebelah motor korban.
 
Merasa kondisi aman, pelaku langsung mengambil helm milik korban. Rupanya, aksi pelaku sempat terlihat oleh korban. Meski tidak berhasil mengejar, korban sempat mengingat nomor polisi sepeda motor yang di pakai pelaku.
 
"Setelah mendapat laporan kemudian kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku. Dari tempat tinggal pelaku, kita amankan 4 buah helm yang di duga hasil curian," beber Kanit.
 
Dari hasil pemeriksaan, pelaku kemudian mengaku jika sudah empat kali mencuri helm di wilayah hukum Polsek Denpasar Barat. 
 
"Pengakuannya empat kali di wilayah Denbar. Pada saat kita mau tangkap dia sempat kabur. Rencananya kita akan kembali geledah rumah tersangka karena dulunya ia di duga sebagai pengedar Sabu," terang Kanit asal Makassar ini menjelaskan.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata