Kuras ATM Temannya, Titin Huni Sel Mapolsek Denpasar Barat

banner 160x600

Women faceTersangka kenakan baju tahanan Polsek Denpasar Barat. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Seorang wanita bernama Titin Indah Ningrum (26) digelandang ke kantor polisi usai mencuri uang sebesar Rp20 milik temannya, Yenti (23) yang tersimpan di bank BRI.
 
"Tersangka mengambil uang korban setelah sebelumnya mencuri kartu ATM di dompet milik korban. Hal itu dilakukan saat korban sedang tidur," kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar, Rabu (9/1/2019) di Mapolsek Denpasar Barat.
 
Kejadian berawal saat korban bersama pelaku pergi ke ATM bank BRI di Jalan Nusa Kambangan untuk membayar tiket pesawat melalui traveloka, Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 22:30 Wita. Saat memasukan PIN, tersangka sempat melihat karena ikut masuk ke dalam mesin ATM.
 
Usai dari ATM, keduanya lalu pulang ke kos korban di Jalan Teuku Umar gang Merpati nomor 7 Denpasar Barat. Esok harinya, korban pulang ke Sukabumi, Jawa Barat dengan naik pesawat melalui Bandara Ngurah Rai.
 
Malam hari sekitar pukul 22:30 Wita korban pergi ke ATM untuk menarik uang. Namun ATM BRI miliknya hilang dari dompet. Korban kemudian melapor ke bank BRI dengan maksud untuk minta agar rekeningnya diblokir.
 
"Disana korban baru mengetahui jika saldonya berkurang Rp20 juta. Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Denpasar Barat. Hasil penyelidikan serta berdasarkan keterangan korban, kita mencurigai yang mencuri kartu ATM dan uang yakni teman korban," jelas Kanit Reskrim.
 
Titin yang ditangkap di sebuah kamar kos di seputaran Denpasar, Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 01:00 Wita langsung dibawa ke Polsek Denpasar Barat. Saat diperiksa, tersangka mengakui perbuatannya yang telah mengambil kartu ATM dan uang korban.
 
"Pelaku mengakui telah mengambil uang korban, uang tersebut kemudian digunakan untuk investasi di salah satu perusahaan dengan maksud mencari bunga," terang Kanit.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata