Laksmitawan: Bansos Hak Seluruh Masyarakat

No comment 358 views
banner 160x600

Women face

Tabanan, faktabali.com - Hari pencoblosan Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April 2019, sudah di depan mata. Baik partai politik maupun para calon anggota legislatif (Caleg) yang diusung, terus memanfaatkan waktu yang tersisa untuk meraih simpati masyarakat.


Hal serupa juga dilakukan Nyoman Laksmitawan Wikartana, SE calon anggota DPRD Kabupaten Tabanan nomor urut 1 Dapil Tabanan-Kerambitan dari Partai NasDem. 


Setelah mendeklarasikan Balai Rakyat (BaRa) Komando Pemenangan Jokowi - Ma'ruf Partai NasDem Kecamatan Tabanan, ia pun bergerak cepat memaksimalkan waktu yang ada.


Sebagaimana dipantau awak media ini, Senin (28/1/2019) Nyoman Laksmitawan Wikartana, SE  menggelar pertemuan dengan perwakilan tokoh masyarakat Desa Tunjuk dan Desa Wanasari yang dipusatkan di Balai Rakyat (BaRa) Desa Tunjuk.


Pertemuan yang dikemas dengan nuansa kekeluargaan ini berlangsung cukup dinamis. Dalam kesempatan tersebut Laksmitawan memberikan pencerahan pada perwakilan masyarakat terkait bansos yang memang ramai menjadi perbincangan publik.

"Bansos adalah milik seluruh masyarakat. Sepanjang memenuhi syarat-syarat administratif, masyarakat berhak menerima bansos", ujarnya. 


Lebih lanjut, Laksmitawan menegaskan bahwa tugas seorang anggota Legislatif bukanlah pada kemampuan mengawal Bansos, tetapi seorang anggota legislatif haruslah berfokus kepada tugas pokok legislatif, yaitu: Legislasi, Anggaran dan Pengawasan.


Laksmitawan menambahkan, setiap anggota Legislatif harus fokus menjalankan fungsi tugas Anggota DPR/DPRD, dengan itu akan terjadi pembagian tugas antara Eksekutif dan Legislatif yang akan menciptakan keseimbangan pengelolaan pembangunan daerah.


Walaupun belum menjabat, I Nyoman Laksmitawan sendiri sudah mengawal distribusi ratusan juta rupiah bantuan pemerintah dalam bentuk Bansos, karena bansos tersebut memang merupakan hak dari masyarakat itu sendiri. "Namun bukan itu yang akan menjadi tugas pokok saya apabila mendapatkan kepercayaan menjadi wakil masyarakat", tegas Laksmitawan.

 

Baca Juga: Keroyok Warga Hingga Babak Belur, Tiga Pemuda Mabuk Digelandang ke Kantor Polisi
Baca Juga: Harapan Kerja di RS Bali Mandara Kandas, Uang 175 Juta Milik Luh Putri Turut Amblas 

Reporter : Yulius ND

Editor      : Ray Wiranata