Liburan, Bule Inggris Meninggal di Ubud

No comment 162 views
banner 160x600

Women faceJenazah bule meninggal di Ubud. (ist)

Ubud, faktabali.com - Seorang warga negara Inggris bernama Robinson Trever (66) meninggal dunia ketika berlibur di Bali. Saat ditemukan, kondisi korban tergeletak di lantai kamar villa yang disewanya dalam keadaan telanjang bulat.
 
"Korban meninggal di Villa Ala's Greend Lagun Jalan Bisma Sanset Line, Lingkungan Ubud Kelod, Kelurahan Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar tempatnya menginap selama di Bali," terang petugas di lingkungan Polsek Ubud, Jumat (26/10/2018).
 
Peristiwa penemuan turis meninggal berawal dari pemilik villa bernama I Nyoman Mertayasa (49) berniat membangunkan korban untuk breakfest, Jumat (26/10/2018) sekitar pukul 07:15 Wita. Lantaran berulang kali mengetuk pintu kamar tidak mendapat jawaban dari korban, saksi curiga telah terjadi sesuatu.
 
Saksi kemudian memanggil dua karyawannya, I Made Suardana (33) dan I Made Sudana (35) untuk mengecek kondisi korban yang sudah 11 bulan menginap di Villa Ala's Greend Lagun itu. Namun karena pintu kamar masih terkunci, saksi bersama dua orang karyawannya mencoba melihat dari jendel kamar yang dihuni korban.
 
"Ketiga saksi melihat korban sudah dalam keadaan terlentang dan tidak bergerak di lantai. Mereka kemudian mendobrak pintu kamar untuk melihat kondisi korban dari dekat. Karena takut, pemilik villa kemudian memanggil tim medis Toya Medica Clinik," kata sumber.
 
Dari hasil pemeriksaan tim medis Toya Medica Clinik, dr. Made Ade Sukma menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia. Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa jenazah korban. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.
 
Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Ubud Made Raka membenarkan jika ada wisatawan asing meniggal dunia di kamar villa. Kapolsek menerangkan peyebab kematian korban belum diketahui karena masih dilakukan penyelidikan.
 
"Penyebab pasti meninggalnya korban belum diketahui karena masih penyelidikan, namun ada dugaan korban meninggal karena sakit jantung," ucapnya.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata