Mesin Pembangkit di Celukan Bawang Gangguan, Listrik di Denpasar Byar Pet

banner 160x600

Women faceIlustrasi. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Aktivitas warga masyarakat Denpasar dan Badung terganggu. Dalam sehari, terjadi pemadaman listrik cukup lama yakni dua hingga tiga jam. Pemadaman listrik juga dikeluhkan masyarakat di Gianyar.
 
Senior Manager Distribusi PLN UID Bali Eko Mulyo menerangkan bahwa kondisi tersebut terjadi akibat adanya gangguan mesin/boiler pada salah satu unit pembangkit Celukan Bawang sehingga terjadi penurunan pasokan daya.

"Untuk mengamankan pasokan daya di wilayah Bali, kami terpaksa melakukan pemadaman bergilir, hal ini diprediksi berlangsung sampai dengan 12 Januari 2019," ucap Eko dalam siaran pers, Kamis (10/1/2019) malam. 

Untuk itu kata Eko, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang terdampak pemadaman listrik hari ini.

 
"Kami juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi pemakaian listrik terutama pada jam beban puncak (18.00-22.00 Wita). Kami mohon kerjasama seluruh masyarakat," tambah Eko.

Baca Juga: AJI Denpasar Sesalkan Pemberian Grasi Terhadap Otak Pembunuh Wartawan 

Baca Juga: Tinjau Lokasi Longsor di Desa Buahan, Dandim Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Mengurangi pemakaian listrik dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu : nyalakan lampu secukupnya, matikan peralatan listrik yang tidak digunakan, kurangi pemakaian alat elektronik berdaya besar (setrika, rice cooker, microwave, dan lain-lain).

 
Editor : Ray Wiranata