Oka Gunastawa: Semangat Lawan Mengalahkan Jokowi-Ma'ruf Amin Sudah Negatif

banner 160x600

Women facePeresmian Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi-Ma'ruf Amin di kantor DPW Partai NasDem Bali 

Denpasar, faktabali.com - Penyebaran informasi hoax serta kampanye hitam (black campaign) dengan tujuan menyerang dan menjatuhkan pasangan calon presiden tertentu semakin tidak terkontrol dan cenderung liar.
 
Dalam kasus ini, oknum-oknum tidak bertanggung jawab lebih banyak menyerang pasangan capres Jokowi-Ma'ruf Amin. Memasuki tahun politik, serangan-serangan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin kian gencar dilakukan bahkan semakin menjadi-jadi.
 
Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menilai, kondisi tersebut bukan saja tidak sehat namun juga sudah membahayakan keselamatan bangsa dan negara.
 
"Saya melihat ini sudah tidak positif, tidak produktif dan ini sudah menjadi sesuatu yang membahayakan keselamatan masa depan kita semua. Bukan masa depan satu dua orang saja," kata Oka Gunastawa usai 
pembentukan Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu (6/1/2019) di kantor DPW Partai NasDem Bali, Jalan Tukad Batanghari, Denpasar.
 
Menurutnya, dalam berpolitik tidak hanya sekedar meraih suara kemenangan, namun juga harus memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Oka Gunastawa juga memandang semangat mengalahkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin telah menjurus kearah negatif.
 
"Ini bisa dilihat dengan selalu menebar kebohongan, black campaign, tidak berani mengakui keberhasilan Pak Jokowi yang secara sportif harusnya diakui. Ini tidak boleh terjadi, kita kan belajar, apalagi mau jadi pemimpin, anak kecil aja harus diajarkan dengan baik, apalagi di level atas," kata Gunastawa.
 
Ia bersyukur kondisi ini tidak sampai terjadi di Bali. Dirinya selaku ketua bersama kader Partai NasDem se Bali juga telah siap dalam menangkal berita-berita hoax termasuk juga black campaign kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.
 
"Di Bali kita masih ada ruang-ruang publik yang bisa kita gunakan sebagai ruang diskusi seperti banjar dan sebagainya. Dan itu untuk menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya. Sehingga masyarakat tidak terprovokasi dan bisa memilah mana yang tidak baik dan mana yang benar," tegasnya.
 
Dalam peresmian dan deklarasi Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi-Ma'ruf Amin yang dihadiri jajaran pengurus DPW, pimpinan cabang Kabupaten/Kota serta seluruh caleg NasDem se Bali juga dilakukan launching Aplikasi Satu Suara NasDem Bali. 
 
Selaku Ketua Kopemwil, Oka Gunastawa mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk tidak jumawa dan terlena seolah-olah Jokowi sudah menang sehingga kemudian tidak melakukan kerja-kerja politik. 

"Saya juga mengingatkan pesan Pak Surya Paloh bahwa tak ada artinya NasDem menang kalau presidennya bukan Jokowi. Saya tegaskan dengan kesadaran tinggi kita harus berjuang totalitas tanpa batas. Kita berjuang tanpa syarat. Dan kita memastikan perjuangan pemenangan ini dari Bali," kata Gunastawa.

Baca Juga: AJI Denpasar Sesalkan Pemberian Grasi Terhadap Otak Pembunuh Wartawan 

Baca Juga: Tinjau Lokasi Longsor di Desa Buahan, Dandim Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Editor : Ray Wiranata