Operasi Satu Malam, Polda Bali Amankan 1,3 Kilogram Narkoba Berbagai Jenis



banner 160x600
Women face

Denpasar, faktabali.com - Tim Opsnal Direktorat Reserse Narkoba dan Satgas Counter Transnational Organized Crime (CTOC) Polda Bali kembali mengungkap peredaran narkoba dalam jumlah besar. 
 
Tidak tanggung-tanggung, tottal 1,3 kilogram narkoba berbagai jenis berhasil diamankan dalam operasi senyap yang berlangsung, Jum'at (6/10/2017) kemarin malam.
 
Informasi yang di dapat, sekitar pukul 20.30 Wita, petugas menangkap dua orang bernama I Gede Sudarta (37) dan Tutik Ernawati (35) di areal parkir KFC Kebo Iwa, Jalan Gatot Subroto, Denpasar Barat.
 
Dari dalam mobil Avanza warna silver dengan nomor polisi DK 1394 AF milik tersangka, petugas menemukan barang bukti 684,52 gram Sabu yang sudah di pecah dalam 5 paket besar dan 227 paket kecil.
 
Disana, petugas juga mengamankan barang bukti lain seperti 4 buah Handphone, 2 buah timbangan digital, 2 gulung lakban, 1 buah buku tabungan BCA beserta kartu ATM BCA.
 
"Mereka ini pasangan kumpul kebo dan sudah menjadi pengedar narkoba sejak lama. Pada saat di tangkap, Sabu diletakkan di dalam mobil dan rencananya akan diedarkan di wilayah Denpasar. Dari pengakuan mereka, Sabu di peroleh dari daerah Jawa Timur," terang petugas di lapangan.
 
Sebelumnya, sekitar pukul 19.00 Wita, pasukan khusus pemberantas narkoba Polda Bali juga membekuk seorang pengedar narkoba bernama Raynaldi Pangestiko (23). Tersangka di ringkus petugas saat berada di dalam kamar kostnya yang terletak di Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan.
 
Dari tempat tersebut, petugas menemukan barang bukti 6 paket besar Sabu seberat 599,41 gram, 23 paket kecil Sabu seberat 19,36 gram, daun ganja seberat 2,21 gram, 2 butir ekstasi warna hijau ungu seberat 1,10 gram.
 
Barang bukti lain yang turut diamankan yaitu 2 buah timbangan elektrik merk Acis dan Dealife, 1 buah batu timbangang, 1 buah buku rekap Sabu, 2 Handphone merk Xiomy dan Nexcom sim card XL, 3 bendel plastik klip, 1 buah plaster bening, 1 buah gunting, 1 ATM BCA, dan 2 buah sendok pipet.
                    
"Tersangka menerima paket kristal bening Sabu dari orang yang mengaku bernisial B," ucap petugas yang di ketahui turut dalam penangkapan para tersangka ini mengungkapkan.
 
Saat di hubungi, Sabtu (7/10/2017) malam, Wakil Direktur Resnarkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko membenarkan bahwa Polda Bali telah mengungkap upaya peredaran narkoba dalam jumlah besar. 
 
"Total 1,3 Kilogram narkoba berbagai jenis yang berhasil diamankan. Untuk lebih jelasnya, silakan konfirmasi ke Kabid Humas Polda Bali," ucapnya.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata