Pameran Perhiasan Ramaikan Celuk Jewellery Festival 2017

No comment 52 views


banner 160x600
Women face

Gianyar, faktabali.com - Celuk Jewellery Festival kembali di gelar. Kegiatan yang berlangsung untuk ke dua kalinya ini dimaksudkan untuk mengangkat karya-karya terbaik dari seniman dan pengrajin perhiasan Indonesia. 

Ketut Widi Putra, Ketua Panitia Celuk Jewelry Festival mengungkapkan, kegiatan yang mengambil tema Mahakarya Mustika Nusantara, ini akan berlangsung dari 13 hingga 15 Oktober di area Wantilan Pura Dalem Celuk, Jalan Setra Celuk, Banjar Celuk, Desa Celuk, Sukawati, Gianyar.

"Acara ini membawa misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Celuk khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya. Celuk Jewellery Festival 2017 diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan penjualan hasil karya dan kretifitas masyarakat Desa Celuk baik dalam bentuk seni kerajinan perak, produk kuliner, produk fashion, dan lainnya," terangnya dalam rilis, Jum'at (6/10/2017).

Putra menerangkan, event ini dikemas dalam beberapa rangkaian acara diantaranya jewellery expo (pameran perhiasan), pameran aneka produk, lomba, seminar, workshop, pagelaran seni budaya, jewellery making class, dan bazar kuliner, fashion show, live music, river hash run dan masih banyak kegiatan lainnya.

"Dalam celuk jewellery festival kali ini akan diikuti oleh 24 UKM perhiasan, 24 warung kuliner, dan 20 peserta pameran aneka produk. Disamping itu juga akan diselenggarakan seminar kewirausahaan, seminar strategi pemasaran online untuk UKM, seminar pembuatan website yang didukung oleh relawan TIK Bali," jelasnya.

Dalam Event juga menampilkan Jewellery Fashion Show dengan wardrobe dari Tjok Abi dan Shinta Chrisna Boutique dan dikolaborasikan dengan koleksi aksesoris dari para pengerajin perhiasan perak di Celuk. Selain itu juga akan diadakan beberapa workshop diantaranya workshop pembuatan perhiasan tradisional celuk, workshop desain perhiasan, workshop 3D Desain, workshop photography perhiasan. 

"Pengunjung juga dapat menikmati aneka makanan dan minuman tradisional yang menggugah selera dalam bazar kuliner yang akan bertempat di sekitar lokasi pameran perhiasan," lanjutnya.

Untuk memeriahkan acara juga diadakan berbagai lomba seperti lomba penjor dan menghias janur, lomba desain produk perhiasan, lomba karaoke lagu pop bali, lomba menteng, lomba mewarnai, lomba jewelry photography, lomba menggambar, lomba pasang jawan, lomba membuat bun, dan lomba berbusana adat ke Pura dll. 

Selain Lomba Celuk Jewellery Festival juga akan dimeriahkan dengan pagelaran tabuh dan tari dari sanggar s’mara murti dan juga pagelaran Bapang Barong dan Jauk persembahan dari STT Yowana Jaya Celuk. Beberapa artis bali juga akan ikut meramaikan diantaranya 
Deva & Band, Rasta flute band, B2AB2A Band, Celekontong Mas dan Rai Peny.

"Jadi akan ada banyak hal-hal yang menarik yang ada di Celuk Jewellery Festival 2017 kali ini yang sayang untuk dilewatkan, jadi datang dan kunjungi Celuk Jewellery Festival dan temukan perhiasan idaman anda dengan harga yang sangat terjangkau," jelasnya.

Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata