Peduli Lingkungan, Koramil Ubud Bersihkan Sungai Dari Sampah

banner 160x600

Women facePersonel Koramil 1616-02/Ubud saat melakukan bersih-bersih sungai di wilayah Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar. (ist)

Gianyar, faktabali.com - Koramil 1616-02/Ubud bersama ratusan warga Desa Peliatan, anggota Polsek Ubud, Mahasiswa KKN Poltekes Denpasar dan Komunitas Pego Peliatan melakukan bersih-bersih sungai di wilayah Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar.
 
"Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin setiap seminggu sekali. Ini juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan," terang Danramil 1616-02/Ubud, Mayor Arm Putu Arimbawa, Minggu (10/2/2019) pagi.
 
Danramil menerangkan, Desa Peliatan memiliki program bersih-bersih yang disebut dengan Pego (Peliatan Ngogo) yang mengandung arti melestarikan lingkungan dengan dengan melakukan metode mengambil sampah dengan tangan atau ngogo dalam bahasa Bali. 
 
Dalam upaya membantu masyarakat Desa Peliatan dan mensukseskan program Pego, pihaknya mengerahkan seluruh personel Koramil secara maksimal untuk bergotong-royong bersama-sama warga masyarakat membersihkan sungai di Desa Peliatan.
 
"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena berorentasi pada kelestarian lingkungan. Kami dari pihak Koramil Ubud sangat mendukung kegiatan ini, dan hari ini kami ikut turun untuk membersihkan sungai yang ada di Desa Peliatan dari sampah-sampah," ucapnya.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat bagi warga Desa Peliatan dan ke depannya semakin tinggi kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, termasuk  tidak membuang sampah di sembarangan tempat, apalagi ke sungai," kata Danramil.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata