Pria Asal Ambon Dikeroyok, Pelaku Diduga Bule Anggota Club Motor

banner 160x600

Women faceKorban saat mendapat perawatan di rumah sakit Bali Mandara. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Seorang pria bernama Yulius Paulus Riry (51) menjadi korban pengeroyokan yang diduga dilakukan beberapa warga negara asing di Place 2 be Bar, Jalan Danau Poso, Sanur, Denpasar Selatan, Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 2:30 Wita dini hari.
 
Informasi diperoleh, peristiwa berawal ketika korban diundang temannya untuk datang ke Place 2 be Bar. Namun karena terjebak macet di jalan, korban terlambat datang sesuai waktu sehingga temannya sudah pulang.
 
Secara kebetulan, di sana ia bertemu presiden salah satu club motor di Bali berinisial M, warga negara asing yang dikenalnya. Tak lama berbincang, datang beberapa orang bule tidak dikenal dan ikut nimbrung ngobrol.
 
"Kalau dilihat dari penampilannya yang menggunakan rompi/vest, orang asing tersebut berasal dari salah satu club motor di Bali yaitu TL. Salah anggota club motor tadi kemudian menawarkan mentraktir membelikan minuman namun ditolak oleh korban," kata sumber di lapangan.
 
Tiba-tiba tanpa alasan yang jelas, salah satu bule anggota club motor mendorong korban sampai jatuh terjengkang ke belakang dan minuman yang ia pegang terlempar. Tak cukup disana, sekitar 6 hingga 7 bule juga ikut menyerang dan mengeroyok korban.
 
Korban sempat berusaha membela diri semampunya, namun karena sendirian, korban berlari menyelamatkan diri keluar dari Place 2 be Bar. Beruntung tidak lama kemudian datang polisi sehingga membuat para pelaku berhenti mengeroyok korban.
 
Akibat peristiwa tersebut, pria asal Ambon yang tinggal di Jalan Pulau Galang gang P. Sari, Denpasar Selatan ini mengalami luka gores di wajah, bibir pecah, lecet di lutut kiri dan paha kanan. Oleh temannya yang datang pasca pengeroyokan, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bali Mandara.
 
"Iya ada (pengeroyokan dengan pelaku bule, red) tapi belum lapor kayaknya," kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAap, Selasa (1/1/2018) malam.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata