Ratusan Petugas Gabungan Lakukan Penertiban, Awu-awu di Terminal Ubung Menghilang



banner 160x600
Women faceApel gabungan persiapan penertiban Terminal Ubung

Denpasar, faktabali.com - Terhitung mulai, Senin (23/10/2017), seluruh PO AKAP di Terminal Ubung Denpasar secara total di larang menaikkan penumpang yang hendak berpergian ke luar Bali.
 
Selanjutnya, penumpang yang hendak berpergian ke luar Bali diarahkan untuk naik bus AKAP dari Terminal Mengwi.
 
Larangan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat yang di gelar Balai Transportasi Darat wilayah XII Bali-NTB, Dishub Provinsi Bali, Dit Lantas Polda Bali, Sat Lantas Polresta Denpasar, Sat lantas Polres Badung, Dishub Kota Denpasar, Dishub Kabupaten Badung, DPD Organda Provinsi Bali, DPC Organda Kota Denpasar, DPC Organda Kabupaten Badung, Selasa (17/10/2017).
 
Rapat gabungan yang di gelar untuk optimalisasi Terminal Type A Mengwi, ini juga di ikuti oleh Perum Damri Denpasar, serta sekitar 50 perwakilan Perusahaan Otobus (PO) yang ada di Bali.
 
Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra saat memimpin apel penertiban di Terminal Ubung mengatakan, hari ini merupakan tindakan karena sosialisai pelarangan operasi PO AKAP sudah lama dilakukan.
 
"Sosialisasi sudah berlangsung lama. Kongkritnya, jika nanti terjadi pelanggaran dari Lalu Lintas akan melakukan penilangan," ucap Gatra.
 
Kabag Ops kembali mengatakan, target dari penertiban adalah terciptanya moda transportasi di Terminal Ubung yang baik serta nyaman, dan masyarakat merasa aman dari gangguan awu-awu dan lain sebagainya.
 
“Kita coba fungsingkan Terminal Ubung sebagaimana mestinya. Waktu 5 tahun sudah cukup kalau mau dikatakan itu sebagai sosialisasi,” terangnya.
 
Pantauan di Terminal Ubung, seratus lebih petugas gabungan dari Polresta, Polsek Denpasar Barat, serta petugas Dinas Perhubungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya penertiban.
 
Sementara, puluhan awu-awu yang selama ini berada di luar maupun di dalam Terminal Ubung, lenyap entah kemana. 
 
Informasi dari pihak Dinas Perhubungan Kota Denpasar, sejak, Minggu (22/10/2017) pukul 00.00 wita, aktivitas PO AKAP sudah beralih ke Terminal Mengwi.
 
"Sekarang yang ada tinggal bus-bus kecil jurusan Gilimanuk serta Padangbai," ucap petugas Dishub.
 
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata