Rayakan Ulang Tahun, Pemuda Asal Songan Nekat Naik ke Gunung Agung



banner 160x600
Women faceSumber facebook

Denpasar, faktabali.com - Larangan melakukan aktifitas terutama di puncak kawah Gunung Agung kembali di langgar. 

Hanya karena ingin merayakan ulang tahunnya, seorang pemuda yang mengaku berasal dari Songan, Kintamani, Bangli, nekat mendaki puncak kawah Gunung Agung.
 
Aksi yang terbilang konyol itu terungkap saat sang pemilik akun Facebook bernama "Bagawata (Baga)" mengunggah video, Selasa (10/10/2017) sekitar pukul 19.47 Wita.
 
Dalam video berdurasi 6 menit 47 detik itu, terlihat seorang pemuda berjalan menuju puncak Gunung Agung. Sesekali, sang pemilik akun juga mempertontonkan keindahan alam di sekitar puncak Gunung.
 
Aksi mendebarkan takkala pemuda yang mengenakan pakaian serta udeng warna putih itu melakukan aktifitas mengambil gambar di bibir puncak kawah Gunung Agung.
 
"Kawah mengeluarkan asap putih dan bau belerang yang agak menyengat. Dan terdengar suara gemuruh yang cukup keras"
 
Tulisan di atas muncul di sela-sela video yang di unggah pemuda berkacamata itu.
 
Selain mengunggah video aktifitas di puncak kawah Gunung Agung, pemilik akun juga menuliskan kata-kata.
 
09-OCT-2017
Gunung meletus adalah kejadian alam yang berada di luar kendali manusia. Kita bisa berharap supaya letusan tidak terjadi tetapi kita tidak bisa menghentikannya. 
 
Kita hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar kita diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan dalam hati untuk menjalani hari-hari yang sulit. 
 
Pada kesempatan tersebut, pemilik akun juga memberikan 4 alasan utama yang membuat ia nekat naik ke puncak Gunung Agung. Salah satu alasan yang membuatnya nekat menerobos zona larangan adalah karena pada hari itu ia tengah berulangtahun.
 
Berbagai komentar bermunculan saat video tersebut di unggah, namun tidak sedikit yang berkomentar bahwa aksi yang dilakukan sang pemilik akun luar biasa.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata