Rela Pensiun Dini, Ini Alasan Mantan Pegawai PLN Nyaleg

No comment 44 views
banner 160x600

Women faceI Gusti Ketut Putra alias Jik Petir

Denpasar, faktabali.com - Puluhan tahun menjadi pegawai PLN membuat I Gusti Ketut Putra dekat dengan beragam lapisan masyarakat. Karena kedekatan tersebut tidak sedikit masyarakat mendorongnya untuk maju dalam Pileg 2019 mendatang.
 
Meski awalnya enggan menanggapi, pria kelahiran Marga, Tabanan 54 tahun silam ini luluh juga lantaran aspirasi yang datang dari masyarakat semakin banyak. Dengan mantab, Gusti Ketut Putra alias Jik Petir kemudian mengundurkan diri dari PLN dan maju sebagai caleg dari Partai Perindo.
 
Saat ditemui, Jik Petir mengaku iklhas memilih mengundurkan diri dan meninggalkan jabatan yang tergolong nyaman sebagai Deputi Manager Komunikasi dan Lingkungan PT. PLN Distribusi Bali agar bisa membantu masyarakat, khususnya masyarakat di kampungnya, Marga, Tabanan.
 
"Saya ingin mengabdi kepada masyarakat dan tidak mencari uang disitu. Kalau hanya berniat mencari uang, gaji saya selama puluhan tahun menjadi pegawai di PLN sudah cukup. Atas dasar itulah saya kemudian mengundurkan diri dan maju untuk nyaleg," ucapnya.
 
Pria humoris yang baru pensiun tahun 2020 dan bidangnya banyak berhubungan dengan awak media ini kembali bercerita, selama di PLN ia sudah banyak membantu warga tidak saja tentang kelistrikan, namun juga membantu warga yang membutuhkan pekerjaan.
 
"Saat ini saya fokus turun ke lapangan guna menyerap aspirasi dari masyarakat. Saya juga punya lima paguyuban yang kemudian kita buat semacam koperasi dimana setiap bulan kita bertemu untuk saling berinteraksi. Kemudian saya juga bantu keluhan masyarakat di bidang kelistrikan baik yang pasang baru maupun tambah daya," kata caleg nomor urut 6 DPRD Tabanan dapil Kediri-Marga ini.
 
Editor : Ray Wiranata