Selain Cek Kesehatan, Kasat Lantas Juga Himbau Agar Awak Bus Patuh di Jalan Raya



banner 160x600
Women faceSalah satu penumpang yang menjalani pemeriksaan kesehatan di Terminal Ubung.

Denpasar, faktabali.com - Suasana Terminal Ubung Denpasar, tadi pagi terlihat berbeda. Puluhan petugas kepolisian menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis kepada awak bus yang meliputi supir dan kernet, serta para penumpang yang ada di Terminal Ubung.
 
Kegiatan yang di gelar oleh Dit Lantas Polda Bali dan Sat Lantas Polresta Denpasar, ini merupakan serangkaian Hari Lalulintas Bhayangkara ke 62.
 
Di temui di sela-sela pemeriksaan kesehatan, Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Rahmawaty Ismail menerangkan, sasaran dalam kegiatan kali ini difokuskan kepada awak bus meliputi sopir dan kernet, serta penumpang yang hendak berpergian di Terminal Ubung.
 
"Kegiatan ini kami lakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka, karena kesehatan merupakan faktor utama sebelum mereka melakukan perjalanan," terangnya.
 
Tidak hanya pemeriksaan kesehatan, Kompol Rahmawaty lalu menyebut bahwa kegiatan tersebut juga di isi dengan himbauan kepada para awak bus agar mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan raya.
 
"Kita himbau kepada sopir, kernet dan para penumpang untuk hati-hati di jalan, menjaga keselamatan, serta menjaga ketertiban lalulintas," terangnya menambahkan bahwa masih serangkaian Hari Lalulintas juga kan di isi dengan anjang sana, donor darah, serta bakti sosial.
 
Hingga kegiatan berakhir, tidak kurang dari 80 orang yang diperiksa kesehatannya. Menurut salah satu petugas, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan hal-hal yang membahayakan bagi para supir, kernet maupun penumpang.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata