Seminar Peluang Bisnis Warnai Peluncuran Cake Flour di Denpasar 

banner 160x600

Women faceDemo membuat kue saat peluncuran cake flour di Denpasar. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Setelah sebelumnya memproduksi berbagai jenis tepung terigu, PT Sriboga Flour Mill kembali meluncurkan tepung terigu khusus cake zaman now, yaitu cake flour dengan merek Yokozuna dalam kemasan 1 kg.
 
"Dengan peluncuran tepung terigu khusus cake Yokozuna ini, diharapkan dapat menginspirasi para tamu undangan untuk mengaplikasikan cake zaman now yang tren untuk diperjual belikan," ujar Panca Indria Pristiawan, selaku Training & SCC Manager, di Denpasar, Sabtu (1/12/2018).
 
Peluncuran cake flour di Denpasar merupakan yang terakhir setelah sebelumnya dihelat di Semarang sebagai kota pertama, sekaligus sebagai kota berdirinya pabrik PT Sriboga Flour Mill, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Bekasi, dan Bogor.
 
Acara yang diselenggarakan oleh tim Sriboga Customer Center (SCC) juga mengundang para pelaku bisnis industri cake, UKM hingga "food start up entrepreneur" dengan mengangkat tema seminar dan baking business solution demo "Cake Fiesta, Cake Ala Selebriti Zaman Now".
 
Berbagai aplikasi cake didemokan oleh Chef Vidya Listyanova (SCC Semarang) yang membuat wave choco roll cake, Chef Rudi Nasrudin (SCC Jakarta) lewat pineamon cake, Chef Deny Panca (SCC Surabaya) dengan tropical mango cake, dan Chef Dwi (SCC Surabaya) melalui apple green mix fruit cake.
 
"Begitu juga dengan cake lainnya, seperti tupo roll cake, matcha milk cake, black sticky rice chiffon cake, beef floss chiffon cake, dan green beans chiffon cake," kata Panca.

Acara tersebut juga diselingi seminar mengenai peluang bisnis cake kekinian bertemakan "Cake Innovation" oleh Deddy Rustandi, sebagai Bakery & Noodle Consultant Sriboga.

Sementara, Marketing Manager PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari menuturkan, setelah berhasil memasarkan produk-produk terigu sebelumnya, diharapkan produk ini dapat diterima pasar.
 
"Dengan keunggulan tersebut, harapannya konsumen bisa membedakan antara tepung reguler biasa dengan tepung khusus cake," kata Rike.
 
Ia juga mengaku optimistis tren panganan cake makin digemari di Indonesia dengan munculnya cake selebriti, maupun cake kekinian lainnya di Indonesia, sehingga membuka peluang untuk memasarkan cake flour ke horeca, household, cake shop, dan industri, baik di Indonesia hingga ekspor. 
 
Editor : Ray Wiranata