Undang Penyandang Disabilitas Untuk Ikut Melamar Kerja

STP Nusa Dua Gelar Pameran Bursa Kerja Pariwisata Terbesar di Bali



banner 160x600
Women faceJumpa pers Pameran Bursa Kerja STP Nusa Dua Bali, Senin (11/9).

Nusa Dua, faktabali.com - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali kembali menggelar pameran bursa kerja yang di tahun 2017 ini merupakan penyelenggaraan yang ke-10 yang diselenggarakan oleh MKH (Manajemen Konvensi dan Perhelatan 2014) pada 14-15 September bertempat di Aula Joop Ave STP Nusa Dua Bali.

"Kami merencanakan ini menjadi Job Fair pariwisata terbesar di Bali. Ini adalah usaha kami untuk membantu lulusan STP, maupun wisudawan/ti, lulusan SMA/SMK sampai masyarakat umum untuk mendapatkan pekerjaan", ujar Ketua STP Bali Dewa Nyoman GN Byomantara di Gedung MICE Widyatula STP Bali, Senin (11/9/2017).

Yang menarik pada Job Fair kali ini adalah usaha STP Bali mendukung Undang-Undang No. 08 Tahun 2016 dengan menyediakan lowongan kerja untuk penyandang disabilitas. Nantinya, penyandang disabilitas yang akan ikut melamar kerja akan diberikan pendampingan untuk memudahkan mereka dalam melamar kerja.

"Ini adalah bentuk perhatian kami kepada disabilitas agar mereka mendapat hak yang sama dan agar perusahaan bersedia merekrut mereka karena mereka juga punya kemampuan yang tidak kalah dengan orang normal," jelasnya.

Pameran yang akan diikuti 26 perusahaan yang bergerak dibidang Pariwisata dan Perhotelan ini mengusung tema "The Biggest Tourism and Hospitality Recruitment". Tema ini memiliki makna sebagai motivasi bagi masyarakat bahwa kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan di bidang Pariwisata dan Perhotelan sangat besar. Dan dengan Tagline "Connecting Your Future", Job Fair ini berusaha  menghubungkan antara pencari kerja dengan peserta job fair.

Bursa kerja di STP kali ini akan diikuti oleh 28 peserta pameran Regional dan Nasional yang akan menawarkan 17.457 lowongan pekerjaan dan 469 jumlah jabatan seperti staf permanen, kontrak, aprentice dan program magang.

Sebelumnya perusahaan-perusahaan yang diundang untuk ikut Job Fair ini telah diseleksi berdasarkan perusahaan yang menyediakan lowongan kerja terbanyak, yang paling banyak dicari orang dan jenis pekerjaan yang disiapkan. Bebrapa kegiatan utama di Job Fair ini antara lain wawancara terbuka, talkshow Dinas Tenaga Kerja Prov. Bali dan Ni Made Ita Rossyani Dewi (Yayasan Cahaya Dedari Bali), Hiburan dan Food Bazzar.

Reporter   : Aridya W. Saputra
Editor       : Ray Wiranata