Tahun Baru Imlek, Polresta Denpasar Perketat Pengamanan Vihara

banner 160x600

Women faceKapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan mengunjungi salah satu Vihara saat Hari Raya Imlek. (ist) 

Denpasar, faktabali.com - Polresta Denpasar memperketat pengamanan di Kongco dan Vihara di wilayah Denpasar saat perayaan Tahun Baru Imlek 2570. Jumlah personel polisi yang ditempatkan di masing-masing Kongco maupun Vihara bervariasi.
 
"Pengamanan diperketat agar masyarakat yang merayakan Imlek di tahun 2019 ini berjalan dengan aman dan lancar," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat ditemui di Denpasar, Selasa (5/2/2019).
 
Untuk memastikan pengamanan berjalan baik, Kapolresta Denpasar juga mengatakan telah mengunjungi beberapa Kongco dan Vihara. Salah satunya yakni Kongco Tanah Kilap yang berada di wilayah Denpasar Selatan.
 
"Personel secara terploting dalam melakukan pengamaman. Setiap lokasi perayaan Imlek yang ada di wilayah Polresta Denpasar dijaga dengan aparat kepolisian," jelas Kapolresta didampingi Kabag Ops Kompol I Wayan Gatra.
 
Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 oleh etnis Tionghoa banyak dilakukan dengan persembahyangan ke Klenteng maupun Kongco. Kegiatan ini dilakukan hingga malam hari. Namun dari berbagai momen yang ada saat Tahun Baru China ini, pembagian angpau adalah hal yang paling ditunggu.
 
Bagi-bagi angpau saat Imlek sudah menjadi tradisi turun-temurun. Sama seperti tradisi khas Imlek lainnya seperti menghias rumah dengan ornamen warna merah atau menyantap makanan yang manis-manis bersama keluarga.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata