Video Aksi Kekerasan Viral di Medsos, Pelaku Diduga Oknum Anggota Ormas

banner 160x600

Women faceAksi penganiayaan yang viral di medsos. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Video aksi penganiayaan oleh pria berbadan kekar di pinggir Jalan Raya Kebo Iwa Utara, Padangsambian Kaja, Denpasar Utara viral di media sosial (medsos). Belakangan, pelaku diketahui berinisial GB (28), sedangkan korban penganiayaan berinisial IWN (46).
 
"Pelaku melakukan penganiyaan saat korban hendak pulang dari warung usai membeli rokok. Korban mengalami luka-luka di bagian wajah," kata sumber di lapangan, Minggu (10/1/2019).
 
Aksi kekerasan berlangsung, Sabtu (9/2/2019) sekitar pukul 10.30 Wita. Sebelum menganiaya, pelaku terlebih dulu menabrak sepeda motor korban dari arah samping hingga korban terjatuh. Pelaku yang dikabarkan anggota salah satu ormas ini kemudian memukuli wajah korban.
 
Informasi diperoleh, korban dan pelaku sudah saling mengenal. Keduanya juga sama-sama tinggal di Banjar yang sama. Pemicu persoalan diduga lantaran korban menurunkan bendera parpol yang dipasang pelaku di depan rumah korban.
 
"Korban tidak mengizinkan pelaku memasang bendera partai politik di depan rumah korban sehingga pelaku marah dan menganiaya korban," terang sumber.
 
Usai menjalani perawatan di RS Trijata Denpasar, korban kemudian diantar oleh keluarganya melapor ke Mapolsek Denpasar Barat. Beberapa jam kemudian, pelaku dibekuk buser Polsek Denpasar Barat saat berada di rumahnya.
 
Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes Nainggolan menerangkan jika aksi premanisme yang viral di medsos kasusnya telah ditarik ke Polresta Denpasar.
 
"Nanti rilis oleh Polresta gabung dengan Polsek, mohon waktunya," jawab Kapolsek melalui pesan WhatsApp.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata