YICM-Bali dan Pangkalan TNI AL Denpasar Serahkan HUNTARA kepada Bupati Lombok Utara

banner 160x600

Women faceYICM-Bali dan Pangkalan TNI AL Denpasar Serahkan HUNTARA. (ist)

Denpasar, faktabali.com - Yayasan Insan Cendikia Madani Bali (YICMB) dan Forum Silaturohim Ceningansari (FSC) yang di dukung Pangkalan TNI AL Denpasar dan MUI Prop.Bali, dan bekerjasama dengan Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia Wilayah NTB, menyerahkan Rumah Hunian Sementara (Huntara) kepada Masyarakat Dusun Sembaro, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (27/12/2018).

Penyerahan HUNTARA diterima langsung kepada Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar dan disaksikan oleh masyarakat setempat oleh Ketua Umum Yayasan Insan Cendikia Madani Bali, H. Wasit Pamungkas bersama ketua FSC, Karmi Spd.Ak., di dampingi oleh Palaksa TNI AL Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad dan Sekretaris Umum MUI Bali, H. Kadir Makaramah.


"Bantuan dari YICMB dan FSC tahap dua senilai Rp100 juta yang diwujudkan dalam bentuk huntara ini, dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat yang selama ini masih tinggal di tenda-tenda pengungsian," kata H. Wasit Pamungkas saat menyerahkan bantuan, Kamis (27/12/2018).

Baca Juga: AJI Denpasar Sesalkan Pemberian Grasi Terhadap Otak Pembunuh Wartawan 

Baca Juga: Tinjau Lokasi Longsor di Desa Buahan, Dandim Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Wasit Pamungkas menerangkan, sebelumnya YICMB juga telah memberikan bantuan pada tahap satu kepada korban gempa di Lombok Timur berupa barang kebutuhan pokok senilai Rp155 juta. Ia berharap semua bantuan tersebut bisa bermanfaat serta bisa meringankan beban dari warga di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada YICMB dan semua pihak yang telah memberikan bantuan ke Lombok Utara. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga turut memberiakan bantuan Rp10 juta untuk membangun Mushola dan berjanji untuk segera merealisasikan rencana bantuan dari pemerintah kepada para korban gempa.

 
"Kegiatan TNI AL bersama YICMB ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Kami berharap kegiatan bersama ini bisa di lanjutkan pada kegiatan yang lainya," kata Bagpen Lanal Denpasar Pelda Ari Wihandoko.
 
Reporter : Agung Widodo
Editor      : Ray Wiranata